Yayasan Swasti Sari Bersama Para Kepala Sekolah Tingkat SD Menggelar Rapat Persiapan Pelatihan AKM (Asesmen Kompetensi Minimum)



Yayasan Swasti Sari (Yaswari) wilayah Kupang hari ini, Jumat 16 Juli menggelar rapat kerja. Rapat tersebut diikuti oleh para kepala sekolah Sekolah Dasar Katolik yang berada dalam naungan Yayasan Swasti sari Kupang. Dalam rapat membahas perihal rencana pelatihan sekaligus anggaran pelatihan desain pengembangan soal AKM (Asesmen Kompetensi Minimum). 

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kemampuan minimum yang dilakukan kepada peserta didik. Rapat yang digelar di Aula Kantor pusat Yaswari dibuka pada pukul 09.00 Wita dan dipimpim oleh bapak Marianus Maring (Kabid Kurikulum Yayasan). Kegiatan ini, membahas tentang beberapa hal, yaitu; Peserta, Fasilitator, Panitia dan Anggaran. Berkaitan dengan anggaran kegiatan tersebut akan ditangani oleh pihak sekolah maupun yayasan. 

Dalam pertemuan ini, setiap kepala sekolah menyampaikan kesiapan, langkah-langka strategi dalam menyukseskan kegiatan tersebut. kegiatan pelatihan ini, akan dilaksanakan pada tanggal 29-31 juli. Marianus Maring mengharapkan agar Rapat ini, menjadi dasar bagi kesiapan sekolah-sekolah dalam berpartisipasi aktif dalam mengikuti pelatihan desain pengembangan soal AKM. Sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik dan tertib, agar sekolah-sekolah yang terlibat harus tetap eksis dalam memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pendidikan di wilayah pelayanan Yayasan Swasti Sari.


page