Serah Terima Jabatan PLT Kepala SDK Don Bosko 1 Kupang

 


Hari Sabtu, 26 September 2020 bertempat di Aula Sekretariat Keuskupan Agung Kupang  dilangsungkan acara serah terima jabatan Plt kepala  SDK Don Bosko 1.  Pada sambutannya, mantan kepala SDK Don Bosko 1 , Petrus  Lelo mengharapkan kerja sama para guru, pegawai dengan kepala sekolah yang baru  saling bahu membahu untuk mengembangkan SDK Don Bosko 1  ke depan lebih baik lagi.

Gabriel Bie, S.Pd, pada sambutannya menyampaikan terima  kasih   kepada yayasan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.  Dia sangat mengaharapkan  dukungan sepenuhnya dari  yayasan .  Lebih lanjut  Gebi nama sapaannya mengharapkan juga kerja sama dan dukungan dari para guru dan pegawai SDK Don Bosko 1.  Dukungan juga sangat diharapkan dari rekan Kepala Sekolah  SDK Don Bosko yang lain. Kita padukan harapan  kita dalam doa yang satu  untuk peneguhan dalam kasih.

“Benahi yang masih kurang dan tingkatkan yang sudah ada”, demikian  awal pesan RD Arki Manek selaku Sekretaris   Eksekutif   Yayasan Swasti Sari Keuskupan Agung Kupang.  Lebih lanjut disampaikan bahwa  sebuah lembaga akan bertumbuh dan berkembang lebih baik  tergantung pada hubungan internal dalam lembaga tersebut. Arki sangat mengharapkan kepada Plt kepala SDK Don Bosko 1 agar bergandeng tangan dengan kepala sekolah sekompleks   Don Bosko.   “Usahkan  berjalan lurus dan memberikan stigma baru di mata masyarakat yang menilai kita.  Tunjukanlah bahwa ada kebangkitan  baru  sekolah-sekolah sekompleks Don Bosko”, demikian  pintanya.

Selanjutnya Arki menegaskan bahwa kita berbuat baik tidak untuk dianggap baik. Berbuat baik adalah hal yang mutlak, maka yang terpenting adalah saling keterbukaan, saling berbuat baik dan berbuat benar.  Dalam situasi yang kurang menyenangkan  pada  masa covid-19,  Plt kepala sekolah  menerima tugas  maka  kesuksesan yang akan diraih nanti adalah kesuksesan bersama  maka perlu menegakan disiplin dan  merangkul  guru, pegawai untuk bekerja bersama  dalam menjalankan tugas dengan penuh sukacita.

Martin  Doz yang sehai-hari disapa  Om Mae  mengharapkan agar kepala sekolah yang baru memberi  dukungan dan perhatian akan tugasnya  sebagai cleaning service dalam  menata taman yang lebih indah  nanti. (R.Riantoby)



page