Siswa/i SDK Don Bosko belajar mendesain rumah 3D

Perkembangan dunia di bidang pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat dewasa ini menuntut dunia pendidikan untuk tidak berdiam diri. Masyarakat perlu diedukasi maupun dilatih untuk memahami maupun bijak dalam menggunakan produk teknologi. Untuk itulah maka sejak dini siswa/siswi SDK Don Bosko Kupang diajarkan  untuk menggunakan teknologi digital secara arif lewat meng-asa skill mereka.  

Siswa/siswi SDK Donbosko tidak saja belajar mengetik menggunakan microsoft word atau microsoft excel ataupun aplikasi office lainnya seperti powerpoint, dan publisher, tetapi mereka juga belajar menggunakan aplikasi lainnya dalam mendesain kalender, maupun animasi 2D ataupun 3D. Dalam video di bawah ini  nampak siswa siswi sedang belajar mendesain sebuah bangunan 3D di laboratorium komputer Don Bosko (12/10/2019). 

Kegiatan pembelajaran  ekstrakulikuler ini dibimbing oleh Miquel Fernandez, seorang guru muda yang kreatif dan penuh semangat.  Diharapkan lewat kegiatan ini, siswa siswi lebih positif dalam menggunakan media sekaligus dapat belajar meng-asa minat dan bakat mereka sendiri sebagai anak-anak milenial. 


page