Calon Guru dan Pegawai Yaswari Mengikuti Praktek Bidang Keahlian


Kamis (18/07/19), Kantor Yayasan Swastisari Kupang menyelenggarakan kegiatan praktek bidang keahlian kepada para calon guru dan pegawai Yaswari yang bertempat di Ruang Sidang Kantor Yaswari dan di Laboraroium Komputer kempleks SDK Don Bosko.
Kegiatan ini, diikuti oleh 32 calon guru dan pegawai yang telah mengikuti serangkaian tes serta telah dinyatakan lolos seleksi oleh pihak Yaswari Kupang.
Demi kelancaran kegiatan yang dimaksud, para calon guru dan pegawai dikelompokkan menjadi 3 bagian yakni; kelompok guru, kelompok IT dan kelompok administrasi.
Dalam setiap kelompok tersebut, para calon guru dan pegawai menunjukkan keahlian mereka lewat praktek mengajar (micro teaching), membuat laporan keuangan dan mengoperasikan aplikasi berbasis IT, baik di bidang pengajaran, bidang IT maupun bidang administrasi, yang dinilai langsung oleh tim penilai dari Yayasan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat dan mengetahui  secara langsung bagaimana kemampuan dan potensi yang dimiliki para calon guru dan pegawai sebelum diangkat menjadi guru Yayasan yang akan ditempatkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga di beberapa unit sekolah Yaswari.

page